SMK Taruna Mandiri Pastikan Ijazah Yang Dikeluarkan Sah - Info Cimahi
Headlines News :
Home » » SMK Taruna Mandiri Pastikan Ijazah Yang Dikeluarkan Sah

SMK Taruna Mandiri Pastikan Ijazah Yang Dikeluarkan Sah

Written By Cimahi City on 2013/12/18 | 13.00


Kepala SMK Taruna Mandiri (TM), Suhendar Subiyanto memastikan keabsahan 358 ijazah yang ditandatanganinya. Sebab, penandatanganan surat tanda tamat belajar itu didasarkan pada Surat Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) No. 3053/BSNP/XI/2013, Surat Keputusan Ketua Yayasan Pendidikan (YPDBM) No. 033/SK/ YPDBM/2013, dan mandat No. 082/ YPDBM/IX/2013.

"Kenapa harus dipertanyakan. Toh, pihak sekolah sudah melakukan hal benar, sesuai aturan dan SK yang kami miliki," kata Suhendar di kampus SMK Taruna Mandiri, Jln. Sangkuriang, Kota Cimahi, Senin (16/12).

Pernyataan Suhendar itu untuk menanggapi keraguan seorang lulusan SMK Taruna Mandiri terkait dua tanda tangan berbeda di rapor dan ijazah serta penutupan nama kepala sekolah lama, Gita Rachmada, dengan kertas putih.

Dijelaskan Suhendar, berkas yang sudah ditandatangani sebanyak 716, masing-masing 358 rapor dan ijazah. "Saya mendapatkan surat dari BSNP yaitu pada tanggal 30 November sore. Malam harinya, saya langsung menandatangani rapor dan ijazah," katanya.

Tentang penutupan nama, katanya, hal itu tidak menyalahi aturan, karena itu dilakukan pada rapor. Sementara untuk ijazah, blangkonya diganti baru.

Suhendar mengaku lega dengan surat dari BSNP itu. Karena dengan surat itu, katanya, rapor dan ijazah yang sudah sejak bulan Juni terbengkalai bisa ditandatangani dan mendapatkan protes para lulusannya.

"Ini pelajaran berharga bagi kami. Kasus ijazah menjadikan kami lebih bijak dan sabar menghadapi orangtua siswa dan masalah lainnya yang muncul," tuturnya.

Wakil Kepala SMK Taruna Mandiri, Cecep menyatakan siap bertanggung jawab jika ada masalah terkait rapor dan ijazah di kemudian hari.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. Info Cimahi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger