Cegah Tawuran, Siswa SMPN 1 Cimahi Disibukan Beragam Kegiatan - Info Cimahi
Headlines News :
Home » » Cegah Tawuran, Siswa SMPN 1 Cimahi Disibukan Beragam Kegiatan

Cegah Tawuran, Siswa SMPN 1 Cimahi Disibukan Beragam Kegiatan

Written By Cimahi City on 2013/12/20 | 19.00


Dalam upaya mencegah anak-anak remaja terbawa arus pergaulan yang negatif hampir setiap sekolah menggelar kegiatan pentas seni setiap tahun sekali. Selain itu, pentas seni juga menjadi wadah anak muda untuk mengembangkan dan mengaktualisasikan minat dan bakatnya pada bidang seni dan keterampilan lainnya.

Seperti yang terlihat di SMPN 1 Cimahi, Kamis (19/12) kemarin, hampir semua perwakilan kelasnya mulai dari kelas 7 hingga 9 menyuguhkan segala bentuk kemampuannya. Mulai dari kemampuan keterampilannya dalam memasak makaman dan keterampilan lainnya yang ditampilkan di meja-meja dalam sebuah bazar, hingga kemampuannya berkesenian seperti musik, modeling, dance, pantomim dan teater yang ditampilkan pada sebuah panggung dengan sound system yang cukup membuat suasana meriah.

Dalam penampilan seninya, tidak hanya kesenian modern yang mereka tampilkan, seni tradisional pun mereka bawakan. Sehingga acara pementasan seni itu pun terlihat sangat beragam.

"Kami merasa senang dengan adanya acara pentas seni seperti ini. Karena kami bisa unjuk kemampuan yang sesuai dengan bakat dan kesukaan," ujar Rani salah seorang siswa yang menampilkan sebuah tarian. 

Even tahunan yang digelar sejak pagi hingga sore itu dikatakan Kepala Sekolah SMPN 1, Dra LG Arisuweni MPd, sebagai wadah untuk mengeskplor kemampuan siswa di luar akademis. Kegiatan itu digelar sejak Senin (16/12) dan puncaknya Kamis (19/12).

"Jadi sejak Senin itu anak-anak menggelar audisi macam-macam, mulai dari makanan yang bakal bisa ditampilkan di acara bazar, hingga berbagai macam seni. Setelah lolos audisi, mereka baru bisa tampil pada acara puncak. Dan yang ikut audisi itu masing-masing perwakilan kelas ikut semua," kata Arisuweni. (*)

Sumber: http://jabar.tribunnews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. Info Cimahi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger