Pemkot Dinilai Tak Serius Tata Minimarket - Info Cimahi
Headlines News :
Home » » Pemkot Dinilai Tak Serius Tata Minimarket

Pemkot Dinilai Tak Serius Tata Minimarket

Written By Cimahi City on 2013/11/19 | 14.37

ilustrasi
Komisi II DPRD Kota Cimahi menilai Pemkot masih belum serius dalam melakukan penataan terhadap minimarket di wilayahnya. Rencana penertiban terhadap warung serba ada dengan gaya modern yang diketahui belum mengantongi izin  itu hingga kini belum terealisasi.

"Sebelumnya eksekutif akan konsentrasi melakukan penataan minimarket. Bahkan akan mendata ulang baik izin maupun lokasi diwacanakan menjadi bagian dari pantauan namun hingga kini tidak ada tindakan apa-apa," ujar Anggota Komisi II DPRD Cimahi, Nurhasan kepada wartawan di Gedung DPRD, Senin (11/11).

Menurutnya, langkah pemkot dalam menertibkan minimarket itu harus segera dilakukan, bahkan sekarang banyak pula yang jam operasionalnya melebihi batas. Semua itu harus menjadi kajian dan mendapatkan tindakan tegas dari eksekutif.

"Karena ini bisa berdampak munculnya persaingan dengan pasar tradisional. Malah kehadiran minimarket ini bisa-bisa memutuskan lahan usaha bagi masyarakat yang membuka kios dagang," tuturnya.

Diakuinya, Komisi II DPRD Cimahi, telah beberapa kali meminta agar penertiban minimarket termasuk yang belum mengantongi izin dapat segera dilaksanakan mengingat laju pertumbuhan ekonomi setiap tahunnya terus meningkat. Namun kenyataannya, semua itu masih bersifat wacana. "Kami meminta dengan tegas agar permasalahan ini tidak didiamkan saja," tegasnya. 

Berdasarkan informasi yang diterimanya, hingga sekarang ini lebih dari 80 minimarket sudah beroperasi di Cimahi. Tapi baru sekitar 65 unit yang telah memiliki izin. Melihat kondisi ini komisinya menilai eksekutif tidak cepat tanggap dalam menjalankan fungsinya.

"Paling tidak segera buat tindakan agar pelaku atau pengusaha itu dapat mematuhi aturan sehingga tidak dikategorikan ilegal," ungkapnya. (*)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. Info Cimahi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger